Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Cara Melihat Penghasilan Youtube Dalam Tampilan Rupiah


Halo sobat, udah pada tahu belum cara melihat penghasilan youtube dalam rupiah. Kalau belum kebetulan saya ingin berbagi cara ini kepada sobat semuanya tentang cara melihat penghasilan / pendapatan youtube dalam rupiah atau dalam mata uang lain. Biasanya kita hanya melihat mata uang dollar Amerika Serikat dalam penghasilan youtube kita, terus kita bertanya - tanya dalam hati "kira - kira berapa ya kalau dijadikan rupiah?" nah..ternyata kebetulan tadi pas saya lihat di analytic youtube ternyata saya baru tahu kalau penghasilan dollar sudah bisa dikonversi ke rupiah. Saya juga gak tahu kalau fitur tersebut sudah lama atau baru, tapi karena saya baru tahu makanya saya anggap baru. Sekarang saya sudah bisa melihat penghasilan dalam rupiah. Sebenarnya dikonversi sendiri juga bisa tapi kalau ada cara yang otomatis buat apa yang manual, toh..terkadang kita tidak tahu benar berapa harga dollar sekarang. Untuk itu silahkan simak cara dibawah ini untuk mengkonversi penghasilan youtube mata uang dollar ke dalam Rupiah.



Cara Melihat Penghasilan Youtube Dalam Rupiah:

1. Login ke akun youtube terlebih dahulu.
2. Pada pojok kanan atas ada foto, klik foto tersebut lalu pilih "Creator Studio".
3. Pada bagian kiri pilih "Analytics".
4. Nah,,sekarang penghasilan anda sudah terlihat tapi dalam dollar, sekarang mari konversi ke mata uang rupiah.
5. Klik ikon "Roda Gigi" pada pojok kanan atas.
6. Kemudian ganti mata uang ke "IDR- Rupiah Indonesia".


7. Terakhir klik "Simpan". Selesai.

Sekarang penghasilan youtube anda telah terlihat dalam rupiah, jadi segitulah penghasilan anda saat itu. Jangan bersedih melihat penghasilan anda yang kecil seperti saya ini :D. Mungkin baru itulah rezeki yang diterima saat itu sesuai dengan pekerjaan, terus tingkatkan lagi video yang berkualitas dan original supapya penghasilan lebih meningkat dan jangan cepat merasa puas dengan penghasilan yang besar karena bisa saja dia anjlok kalau dibiarkan tanpa di update. Hehe.. ok! saya rasa cukup itu dulu postingan tutorial tentang cara melihat penghasilan youtube dalam rupiah atau dalam mata uang lain.
Tag : Adsense, Youtube
7 Komentar untuk "Cara Melihat Penghasilan Youtube Dalam Tampilan Rupiah"

terima kasih, saya udah daftar lama dan udah dapat view tapi selama ini bingung lihat earningnya gimana.

bermanfaat infonya trims walau hasilnya hanya 5000 IDR

Gan kalau mau lihat penghasilan youtube di google adsense gimana ya, mohon penjelasannya, terima kasih

Cara melihat penghasilan youtube di google adsense bisa melalui menu payments. Caranya, klik setting - payments - melihat transaksi. Agan dapat melihat semua penghasilan youtube disana mulai dari awal sampai akhir. Penghasilan youtube ini akan masuk ke google adsense setiap tanggal 12 atau 13 setiap bulannya.

boss...saya sudah memasukan pin adsense.tp belum ada pemberitahuan...apakah hrs menunggu bbrpa hari utk pemberitahuan pin telah di terima google??

Kalau memasukan PIN sudah benar dan tidak terjadi kesalahan maka itu sudah selesai. Tinggal menunggu payout saja lagi.

Back To Top