Blog, Web, Internet dan Bisnis Online

Cara Menghapus Akun Adsense Youtube


Cara membatalkan atau menghapus akun Adsense youtube kedengaranya memang sedikit aneh tapi faktanya banyak juga lho publisher yang melakukan hal ini. Salah satu penyebab adalah karena  iklan tidak mau tampil di blog sehingga mereka memilih untuk menghapus Adsense tersebut dan mendaftar lagi melalui blog. Meskipun mudah daftar Adsense melalui yotutube tapi itulah kekurangannya iklan tidak bisa dipasang pada blog. Untuk memasang iklan di blog Google harus meninjau kembali blog kita. Sehingga iklan akan terus blank sampai peninjauan selesai dan iklan akan tampil setelah diapprove (disetujui) dan akan terus blank jika tidak di approve (tidak disetujui). Bahkan yang lebih parah lagi iklan terus terlihat blank selama berbulan-bulan tanpa ada pemberitahuan sedikitpun dari Google melaui email. Untuk itu jika anda ingin serius memasang iklan Adsense di blog sebaiknya daftar melalui blog saja. Nanti setelah diapprove iklan juga akan bisa dipasang di video Youtube. Memang mendaftarnya cukup susah tapi teruslah berusaha untuk mendapatkan Approve dari Google Adsense. Karena usaha yang keras itu akan terasa manis jika sudah mendapatkan hasilnya.

Sebagai untuk berbagi pengalaman kepada teman-teman pembaca semua. Dulunya saya juga punya Adsense Youtube dan belum tahu cara pasang iklan di blog. Jadi saya lebih fokus pada Youtube dan pendaftaranya-pun juga mudah. Tapi, setelah begitu lama penghasilan tidak naik-naik akhirnya saya coba pasang iklan Adsense Youtube di blog. Hasilnya apa iklan terus tidak muncul-muncul dan blank selama berbulan-bulan. Selanjutnya iklan tersebut saya copot dari blog dan coba mendaftar Adsense melalui blog. Besoknya dapat balasan dari Google Adsense (GA), katanya blog saya cocok untuk didaftarkan ke GA tapi persetujuan dibatalkan karena saya sudah punya akun Adsense Youtube. Dan pada akhirnya Adsense Youtube saya hapus dan mendaftar kembali melalui blog. Besoknya pas lihat email ternyata saya diapprove oleh GA, horee!!! (senang sekali). Tapi sayangnya itu baru tahap review pertama tentu iklan masih blank dan masih ada tahap kedua (review kedua). Saya terus update blog meskipun hanya terlihat iklan blank alias putih saja. Dua hari setelah itu, iseng-iseng buka blog eh tau-taunya iklan Google Adsense sudah nongol (aseekk!!) dan itu barulah disetujui sepenuhnya. Selanjutnya GA baru ini saya kaitkan lagi dengan akun Youtube. Begitulah sejarahnya saya menghapus akun Adsense Youtube untuk mendapatkan Adsense blog.

Perlu diketahui bagi Anda yang mempunyai saldo di akun Google Adsense sebelum dihapus bahwa pembatalan untuk negara Indonesia adalah $10. Itu artinya anda dapat menarik saldo yang ada sebelum menghapus adsense Youtube dengan syarat harus di atas $10 dan kalau dibawah $10 maka
tidak bisa di ambil dan akan hangus.

Berikut Cara Mengapus / Membatalkan Akun Adsense Youtube:
  1. Login dulu ke Akun Adsense sobat.
  2. Pada pojok kanan atas klik icon Gear dan pilih Setelan.
  3. Setelah itu pada bagian kiri klik Account information dan langsung saja klik cancel account.


  4. Setelah itu lihat email masuk dan klik tautan yang dikirim Google untuk menyelesaikan pembatalan Akun.
Sampai disana berarti anda telah berhasil menghapus akun Adsense. Untuk mendaftarkan Asense lagi sebaiknya anda buat akun Google baru, karena akun Google yang sudah pernah ada Adsense tidak akan pernah lagi untuk disetujui.

Bagi anda yang sudah berhasil hapus akun Adsense Youtube dan sudah buat akun Google baru silahkan langsung saja daftar kembali Google Adsense pada blog berikut caranya Cara Daftar Google Adsense di Blog Agar Diterima

Tag : Adsense, Youtube
21 Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Adsense Youtube"

Itu mah cara menutup akun AdSense secara menyeluruh. Kalau untuk Youtube ya ke menu 'batalkan pengaitan adsense' pada laman YouTube. Jadi nggak repot2 lagi..

Iya, memang itu yg dimaksud artikel ini gan. Adsense daftar lewat youtube itu kan beda dengan adsense yang daftarnya lewat blog. Adsense yang daftar lewat youtube tidak bisa dipasang di blog. Sedangkan adsense daftar lewat blog bisa dipasang di youtube. Oleh karena itu bnyk yg ingin menghpus Adsense youtube-nya demi mendaftar lagi di blog.

kasusnya sama seperti saya, tetapi saya belum kepikiran untuk menghapus adsense di youtube, rasanya kok masih sayang hehehe,

Kalo yang saya aneh , Di Google adsense nya ada tulisan "Anda hanya diizinkan menampilkan iklan di youtube..." tapi pas saya cek di blog saya iklan nya masih muncul & mungkin iklan diyoutube nya ilang / jadi dua (youtube & blog) xD

makasih gan infonya.tpi bru daptar dari bloger.dan iklan sudah tampil.apakah sudah full aprop?

gan kalo misal blog sudah pernah mengajukan iklan adsense trs ditolak lalu langkah selanjutnya untuk mengajukan permohonan ulang bagaimana ya,,

Maaf mau tanya, kalau saya menghapus akun adsense saya dan saya mendaftar lagi menggunakan data yang sama dengan yang kemaren, apakah tidak masalah?

Tidak masalah, asalkan email blognya diganti ya.

Jadi gini ka, januari saya buat akun adsense lewat youtube tp sampai skrng saya belum dapet pemberitahuan disetujui/tidak. Jadi saya mau menghapus akun adsense ini dan mendaftar lagi menggunakan data yg kemarin. Bakal kena banned ga ya?

Belum tentu. Karena biasanya saat pertama daftar iklan akan langsung tampil untuk direview oleh google setelah itu akan hilang kembali. Tanda sudah full approve atau tidaknya bisa diketahui dari email masuk yg dikirim oleh google.

Tidak masalah. Yang penting akun adsense youtube-nya sudah berhasil dihapus. Lalu alamat email diblog diganti dengan yang baru. Dan silahkan mendaftar kembali dengan data yang lama.
Itu kalau blognya blogspot ya. Kalau blognya sudah domain TLD tinggal upgrade saja dan tidak perlu menghapus akun GA youtube-nya.

Bgni bos,adsense sy lwt youtube,pas di blog sy buka penghasilan dan ada bacaan tukar akun lalu sy klik,kemudian nongol menu adsense setelah itu ada tulisan setujui pengaitan lalu sy klik kmdian nongol tulsn selamat widget adsense tlh di tmbhkan.prtnyaan nya apkh iklan bs nongol sdngkn tadi ada tlsn setujui pengaitan pd blog

Kalau daftar adsensenya lewat youtube iklan tidak akan bisa nongol diblog dan akan terus blank jika dipasang. Untuk itu perlu di upgrade dulu menggunakan domain TLD dan team google akan melakukan review. Jika dsetujui barulah iklan bisa nongol.
Tapi, jika akan hanya menggunakan domain blogspot sebaiknya coba daftar baru aja melalui menu penghasilan.

saya dulu perna daftar di GA, tapi saya hapus permanen
pertanyaan nya jika saya daftar kembali apa wajib pakai email baru atau cukup dengan email yang lama (yg perna ane daftarin di GA dulu)

jika buat baru apa KTP juga nanti harus berbeda dengan yang dulu ?

Masih bingung kak , saya jg seperti itu , sudah GA youtube, terus setelah ngikutin cara d atas apakah saya sudah lngsung bisa dftr GA blog? Tanpa ada yg d rubh2 lgy

Mas saya punya akun GA hosted (sudah vertifikasi pin) daftar lewat youtube, tp sekarang saya mau menutup akun tersebut dengan sengaja bukan karena dibanned ya mas hehehe, apa nanti saya bisa daftar lagi Akun GA hosted lewat youtube dengan data (nama, alamat, dll) yang sama seperti yang dulu?

Maaf kalo tidak ada tulisan cancel account harus gmana ya?

saya dulu pernah punya akun youtube tapi lama-lama kena banned, kemudian saya ingin memasukkan blog saya ke adsense tapi kok g bisa ya ??? tolong infonya master

Mas gimana caranya mencairkan dana diatas $10 dari adsense yang mau dihapus??

saya pun berniat hapus youtube , karena banyak pertimbangan ..apakah data saya bisa di pake lagi mas

itu yang bakal saya lakukan tapi bukan menghapus tapi membatalkan pengaitan dengan akun yang sudah terferivikasi gan

Back To Top